Kamis, 17 September 2015

Tips Menentukan Domain Dan Nama Website



Menentukan Domain dan Nama Website adalah salah satu Hal yang Harus anda lakukan sebelum Membuat Website. Tips ini adalah langkah awal Membuat Blog/Website. Sebenarnya ada beberapa yang harus anda persiapkan sebelum membangun sebuah website, Tapi yang akan saya bahas kali ini adalah Bagaimana Menentukan Domain dan Nama Website yang SEO tentunya.

Mungkin anda akan bertanya tanya mengapa Harus menentukan Domain dan Nama website? kenapa tidak asal asalan saja? oke mari kita bahas lebih lanjut.

Mengapa Harus Menentukan Domain dan Nama Website? Kenapa tidak ngasal saja?

Ada 2 alasan mengapa kita harus Menentukan Domain dan Nama Website, sebelum kita membuat website tersebut. Yaitu :

Menaruh Keyword pada Domain & Nama Website

Inilah salah satu alasan mengapa Domain dan Nama web anda harus ditentukan dengan benar. Ya, agar website anda dapat berjaya di pejwan dengan kata kunci yang anda ingin tuju. Karna Domain & Nama Website mempunyai peran yang lumayan besar di On Page SEO, jadi lumayan efektif buat Optimalisasi Website.

Domain dan Nama Website anda, adalah Identitas Website anda

Nah, ini juga salah satu alasan yang kuat mengapa domain dan website harus di tentukan dengan benar. Domain dan Nama Website yang baik adalah yang mudah untuk ingat oleh pengunjungnya. Karna biasanya pengunjung akan mengiat nama website yang menurutnya memiliki konten yang bagus dan dapat memenuhi apa yang memang mereka cari.

Lalu, Seperti apa Domain dan Nama Website yang baik?

Domain dan Nama website yang mudah diingat adalah yang unik dan menarik. Artinya sekali pengunjung melihatnya mereka akan segera ingat. Sebagai contoh, salah satu alasan mengapa saya memilih nama "Ulama SEO" sebagai nama blog saya adalah itu, Karna Unik. Ulama SEO? ada ada saja, mungkin seperti itu kesan mereka ketika mengunjungi blog ini. Nah, walaupun kesan yang mereka berikan terlihat meledek atau apalah, tapi saya yakin mereka akan langsung ingat dengan nama blog ini, karna namanya memang mudah diingat, dan apabila artikel di blog ini memang bagus, saya yakin potensi mereka kembali ke blog ini sangat besar :D.

Selanjutnya, Domain dan Nama Website yang baik adalah yang mengandung keyword yang diincar. Misalkan blog anda memiliki Niche "Resep Makanan" dan akan mengincar keyword "Resep Makanan Padang" maka, alangkah baiknya di domain website anda, anda sisipkan Niche atau Keyword yang anda incar, sebagai contoh, jika benar kejadiannya seperti diatas, maka kurang lebih Nama dan Domain website anda adalah reseppadang.com atau resepmakanan.com atau bisa juga resepmasakan.com dengan nama blog Resep Makan Padang atau Kumpulan Resep Makanan Padang, atau Resep Masakan Padang. Dengan begitu, blog anda akan sedikit lebih mudah untuk menguasai keyword yang anda incar tersebut.

Kesimpulan

Carilah Domain dan Nama domain yang unik dan sesuai dengan situs anda. Cari domain seunik mungkin tapi usahakan masih relevan dengan apa yang dibahas di website anda. Dan juga, usahakan masukan keyword yang ingin anda incar di domain anda karna itu akan menjadi tambahan nilai buat anda nantinya. 

Mungkin itu saja pembahasan saya mengenai Cara atau Tips Menentukan Domain dan Nama Website yang baik dan benar. sekian dan trimakasih.
+1 Jika anda menyukai Artikel ini